USG cuma alat bantu..

Huh, akhir Januari lalu, iseng-iseng periksa USG dengan dokter lain, ceritanya mau second opinion…

What?? yang terjadi selanjutnya, adalah, perkiraan hari lahir jadi maju.. kalo semula 19 April 2009. menjadi 26 Maret 2009.  artinya sekarang udah masuk minggu ke-30, padahal perkiraan awal ini masih 28 minggu (28 januari 2009).

Yang lebih parahnya lagi, dokter yang ke-2 ini mengatakan bahwa gue ada kista gedenya diameter 9 cm.. busyet.. percaya gak percaya karena gak merasakan keluhan apa-apa, daku nungguin jadwal dokter asli.  Tanpa kasih informasi kalo daku ke dokter lain.

Di dokter kontrol biasa, daku maju perkiraan lahirnya yaitu 7 April 2009.  so, pada selasa 28 januari itu udah masuk 30 minggu.  Whatever lah, yang penting si calon bayi sehat-sehat aja menurut analisis USG, posisi kepala bayi udah di bawah.  Daku udah pegel kaki setiap malam.

Bagaimanapun hasil USG bukanlah segalanya…

17 Februari 2009

Selasa malam, jadwal  kontrol rutin. bayi gak papa, perkiraan berat udah hampir 2ooo gr, perkiraan lahir jadi 13 April 2009.  nah, mana yang benar? Tapi posisi bayi mutar lagi jadi sungsang.  Wah… stress juga nih. gmn ya, harus banyak sujud atau nungging nih sekarang, targetnya kontrol 2 minggu lagi udah mutar lagi ke posisi yang sebenarnya.

Doain yach.. actually, aku gak mau di operasi.. serem abis..

One thought on “USG cuma alat bantu..

  1. Ya… memang USG cuma alat bantu dan bukan segala-galanya. Tetapi alat bantu bisa jadi sangat bermanfaat di tangan yang tepat. Kita sering mendengar istilah the man behind the gun. Begitu pula dengan USG. Alat USG bisa membantu menegakkan diagnosa di tangan orang yang tepat. Jadi ketepatan diagnosa sangat tergantung pada sang pemeriksa. Alat USG yang baik juga akan membantu memberikan periksaan yang lebih akurat.

    Untuk informasi lain mengenai USG silaka mengunjungi blog saya di: dyahinultrasound.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s