Bayi cowo’ apa cewe’ ?

janin 5 bulan
janin 5 bulan

Ada rasa hangat di dada dan mengalir membasahi pipi. ketika semalam, setelah hasil pemeriksaan USG dr.Chandra spesialis kandungan tempat pemeriksaan rutin di Bidan Ummi Habibah menyampaikan bahwa kondisi adik iqa baik dan normal saja, sudah masuk minggu 21-22 minggu, jenis kelamin belum kelihatan, tapi prediksi dokter sih perempuan, artinya sama dengan iqa.

Sebentar terfikir, it’s okay buat bunda.. semua pasti ada hikmahnya, Allah sudah memberikan yang terbaik buat hamba-Nya.  gak boleh complain gak suka atau suka, syukurilah apa yang telah diberikan-Nya.

Bayi cowo’ ataupun cewe’, daku hanya mengucapkan syukur, yang penting lahir sehat, normal selamat ibu anak.  Berfikir soal pengen bayi cowo’, gak terlalu mempersoalkanlah, mungkin kalo cowok, yang ada hanya perasaan sombong karena merasa sudah lengkap punya anak sepasang, udah ada anak cowo yang menjaga (fikiran kuno, patriliniea), gak lah, anak cewe atau anak cowo sama aja zaman sekarang ini, gimana cara mendidiknya supaya jadi anak yang bener, masa depannya gak sia-sia.  Secara, ayah iqa sebagai penentu jenis kelamin anaknya karena pembawa kromosom XY, dan secara pandangan umum gak suka sama sekali makan daging (hanya ikan) dan agak susah memberikan anak cowok, it’s tereserahlah….  Yang terpenting bagi gue, ibu yang masih mau hamil, melahirkan dan menyusui, tahu harus mulai dan berhenti (stop).  Secara faktor U yang mempengaruhi, terpenting diatas segalanya, orang tua harus tahu bagaimana mempersiapkan masa depan anak, yang merupakan kerja panjang dan lebih indah di jalani sebagai ortu.

Yup, meski ntar dapat adik cewe buat iqa, it’s okay, karena memang niatnya iqa punya sodara yang selalu bersama, saling menjaga dan saling membela.  Doa’in yah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s