Ke Puncak

25022007250.jpg25022007273.jpgWeekend minggu lalu (24-25 februari 2007), kita sekeluarga di warung jati dan keluarga da Rusydi yang di Bekasi jalan-jalan ke Puncak. Siang jam 11-an da Rusydi jemput kita yang di Warung jati naik mobil untuk go to jalan-jalan. karena ada yang belum makan, akhirnya kita mampir makan siang dulu di Rumah Makan di Pasar Rebo, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan. memang kita sengaja berangkatnya siang, karena menghindari macet menuju Puncak.

singkat kata kita 2 keluarga sampai juga nginap di smallville Pesona Alam di Cisarua dekat dengan taman Safari Cisarua Bogor.

malam yang dingin,
Biasanya kalaupun daku nginap karena pekerjaan atau tugas kantor, gak sedingin itu.. Malam yang dingin pokoknya.. sampe2 kasihan ama ika yang sebenarnya gak tahan tapi, tidurnya lelap banget. gue sebagai bunda, tetep aja bangun jam 8.30 pm, 00 am, dan 3 am. nyiapin susu seperti biasanya.

Pesona Alam.
Lokasinya ada di sebelah kiri kalau kita menuju taman safari. begitu kita masuk ke lokasi kita disuguhkan pemandangan alam yang mempesona. gedung dan penataan tamannya sungguh apik, bergaya eropa. ada kolam renang buat anak, buat orang dewasa, taman bermain anak. syukur aja ika di bawain kereta dorongnya sehingga asik buat jalan disana.
Paginya, woww dingin banget. udah lama sih kita gak merasakan suasana begini, kecuali di kampung yang itu pun udah gak dingin lagi. Ika tetap aja bangunnya jelang sholat subuh. jam 6 pagi baru deh kita brani keluar villa. jalan-jalan pagi, lihatin taman yang masih sepi dari orang-orang.
Nah, ketika kita lihat kolam untuk anak-anak, ada segerombolan anjing yang lagi main di air. ihhh… ada anak anjing yang tercebur di kolam dan minta tolong kaing-kaing ama induknya kali, syukur akhirnya tertolong.

Ehhh,,wih weleh,… paginya sekitar jam 8-an, rame banget tuh ibu-ibu bawa anaknya berenang di kolam tadi. Daku sih jijay.. kotorannya masih ada lah ya.. karena gak dibersihin.. padahal villanya bagus, sayang aja kurang menjaga kebersihan.

Baydewey, pagi jam 9 kita udah check out dari villa, menuju taman safari yang gak jauh dari pesona alam. Ternyata di TSI udah rame juga pengunjung yang datang, bahkan ada bus sekolah segala dari Banten. berhubung gak jadi ke Bogor, kita perlama main di TSI, dan mampir di air terjunnya.

air terjun
jalanan menuju air terjun sepi, dingin dan rada licin, karena banyak lumutnya. si Ika pas menuju air terjun di gendong ama Mak Dangnya, sementara, bunda, ayah dan tante Yora jalan di belakang. begitu udah sampe, kita seperti biasa foto-foto. begitu pulang dari air terjun, Ika di gendong ayah. (Psst, berhubung jalannya rada tajam ayah cerita Ika rada ketakutan dan meluk erat ayahnya, dan ini bikin ayah terharu lihat anaknya menatap ketakutan gitu..)

Pulang
Kita pulang mampir dulu di KFC tol Jagorawi. pulang nyampe di rumah siang jam 1-an, lumayan deh liburan kali ini. pasti, kapan-kapan kita jalan-jalan lagi ke Puncak…